Senin, 17 Oktober 2011

Just Share ( Part 1 )

Antara bingung dan tidak sadar menulis kalimat kalimat berikut, tapi saya yakin kalo saya tidak di bawah pengaruh alkohol dan sejenisnya, mungkin hanya curhat aja, kuliah baru berjalan kurang lebih satu bulan, semangat saya masih seperti naruto yg menggebu gebu dan pantang menyerah, maklum paradigma saya tentang kuliah sudah lain ketika 2 tahun lalu saya mulai bekerja, ada perbedaan orientasi pemikiran yg cukup signifikan *so tinggi nih bahasa* sekedar berbagi saja ya, mungkin rumusan nya seperti ini :
  1. SMA--------orientasi----------Masuk Perguruan Tinggi Negeri.
  2. Kuliah-------orientasi----------Lulus, Keterima kerja di perusahaan bonafit/ Bikin Usaha.
  3. Kerja--------orientasi----------Senengin Ortu, Nabung, Nikah.
Ada rasa sesal setelah bekerja, dimana ketika kuliah saya menjalani dengan santai, dan santai, dan santai, mungkin anda pernah mendengar lagu PHB dengan judul mahasiswa rantau "masuk kelas, jreng jreng, udah injury time, dateng telat, pulang paling awal...." yah kurang lebih begitu lah saya menjadi mahasiswa rantau, walaupun lulus dengan IPK yang pas pasan, tapi dengan kegigihan dan pantang menyerah *karena dipaksa pacar jg tentunya* saya pun tebar pesona dengan mengirimkan lamaran ke beberapa perusahaan daerah jabodetabek, pangilan demi panggilan, interview demi interview, akhirnya dan entah kenapa di perusahaan yg saya yakin tidak diterima bekerja saya malah diterima *waktu itu saya test nya ga bisa padahal*. wallahu alam, memang banyak faktor yg menentukan. Ternyata di sini lah, tempat saya merasa bodoh sekaligus pintar, Anda tahu kenapa?! karena faktanya bahwa yang saya pelajari dari perkuliahan saya selama 3 tahun mungkin hanya 10 - 20 % yang dapat diaplikasikan di dunia kerja, dan itu adalah modal utama saya yg berkembang menjadi keahlian saya saat ini. Karena itu saya berpikir bahwa apapun kegiatan yang saya lakukan saat ini, akan saya lakukan dengan kaffah ( sungguh-sungguh ) karena saya yakin, Kesempatan memang tidak datang 2 kali, dan ketika kita menyia-nyiakan sebuah kesempatan, sebenarnya kita telah mendapat kesempatan lain untuk kita tempuh, apakah akan dijalani dengan sebaik-baiknya ataukah akan disia-siakan kembali? begitu seterusnya kesempatan akan selalu ada dan selalu datang. Semoga saya tetap menjadi orang yang penuh semangat dan pantang menyerah, karena saya ingin menjadi orang yang sukses, dan karena sukses adalah HAK saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar